WISATA COKLAT – KAMPUNG COKLAT

0
45

Siapa yang tak tahu dengan sosok bung karno, seseorang yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia dan membuat bangsa Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945. Dan menjadikan kota Blitar tempat peristirahatan terakhir dari sang ploklamator tersebut.

Namun kali ini kita membahas sebuah kuliner yang unik dan cocok bagi anda yang menyukai, mencintai dan menyayangi makanan bernama coklat, Kampung Coklat. Berada pada Jl. Banteng Blorok 18 desa Plosorejo Kademangan Blitar yang memakan waktu 20-30 menit dari alun – alun kota Blitar.

Jika anda melangkah menuju dalam Kampung Coklat, anda akan disambut dengan aroma kakao.

Cukup dengan Rp. 5000 aja anda bisa menikmati wisata ini. Kalau menurut saya sih salah satu wisata yang seru, namun untuk beberapa saudara saya menilainya terlalu biasa untuk menjadi sebuah wisata. Yah tergantung juga sih, kalau bukan pecinta coklat paling menghindari tempat wisata ini.

Begitu anda masuk, anda akan menikmati suasana hutan coklat dengan ratusan buah kakao bergelantungan di atas anda. Surga sekali untuk penggila coklat.

Disini anda juga dapat melihat bagaimana pembuatan coklat dari sebuah kakao menjadi coklat batangan.

Area pembibitan, anda dapat mengetahui bagaimana buah kakao di kembang biakkan dan menjadi coklat yang sering anda konsumsi.

Sejauh mata memandang daun nan hijau dari yang kecil hingga yang siap tanam.

Setelah lelah jalan – jalan disekitaran, saya mencoba mendatangi sebuah stand yang banyak sekali merebut hati para pengunjung, yaitu stand minuman hot chocolate, ice chocolate hingga ice cream chocolate, mulai dari Rp 5000 – Rp 10.000.

Sedikit bergeser pada stand selanjutnya, ternyata ada pedagang nasi coklat dan saya mencobanya namun sayang sekali.

Saya kehabisan sambal coklat yang tadinya membuat saya penasaran.

Sedikit bergeser ada sebuah mie coklat, dan saya mencoba lagi, namanya saja manusia kalau gak di coba pasti penasaran heheheheee… dan sayang sekali, rasa coklatnya tidak saya temukan di mie coklat ini.

Dan setelah di PHP dengan rasa tadi, saya mencoba sebuah kopi coklat. Dan kali ini membuat saya jatuh cinta bagai bertemu raisa. Perpaduan coklat dan kopi giling desa pada umumnya. Beberapa teman saya juga mengakuinya bahwa kopi ini memiliki rasa yang nikmat.

Benar – benar menjadi wisata edukasi, gimana tidak disini anda bisa belajar menghias coklat

Apalagi untuk anak anda yang masih kecil dan suka coklat.

Tak lengkap kalau jalan – jalan tanpa oleh – oleh, disini ada berbagai jenis coklat yang siap anda berikan pada pasangan anda, keluarga anda. Atau mungkin kalau anda masih jomblo buat anda sendiri juga tak apa.

Dari coklat batangan dibawah Rp. 10.000

Hingga coklat yang ratusan ribu ini yang cocok untuk oleh – oleh calon mertua atau keluarga anda karena satu boxnya berisi 4 toples.

Segini aja kali ini liputan di Wisata Kampung Coklat di kota Blitar, nantikan liputan unik dan seru yang belum pernah anda kunjungi.

-Anton Mahaputra-

:::::keep in touch:::::

Follow instagram @huntingkuliner

Facebook Fanpage huntingkuliner

Foodhunters Comments