MERIAHNYA JATIM FAIR 2015

0
40

Mungkin beberapa orang menunggu sebuah event akbar yang di selengarakan di Surabaya dan sebuah pameran terbesar di Indonesia Timur dengan tiket masuk yang pada hari biasanya Rp. 15.000 dan hari minggu Rp. 20.000.

dan kalau menurut saya sih konsep acara kurang lebihnya sama seperti sebelum – sebelumnya namun kali ini mungkin lebih banyak menampilkan kebudayaan dan kelebihan setiap provinsi di Indonesia, dan mungkin untuk saya yang beberapa tahun lalu memang mengamati kemajuan UKM event ini memang bagus, namun beberapa orang menganggapnya kurang menarik.

Seperti biji kopi ini yang menurut saya aromanya sedap sekali, dan pengenalan sedikit tentang kopi.

Dan inilah beberapa kopi tradisional yang gak kalah sama kopi internasional yang salah satunya kopi favorit saya yang benar – benar terasa kopinya.

Dan juga kampung coklat yang kapan hari pernah saya liput gak perlu jauh – jauh ke blitar untuk membelinya.

Almond cheese crispy dan baru kali ini saya menemukan selain almond chese crispy yang lagi kekinian di Surabaya. Kelupaan belum incip ini kemarin sayang sekali.

It’s favorite! Teh Rosela, seperti lemon tea ada rasa asam namun seger di tenggorokan, hmm… bingung jelasinnya, cobak deh yang belum coba. Pas buwanget ngeteh pagi – pagi sambil nunggu tukang roti lewat sambil baca Koran .

Dragon Beard Candy, salah satu stand yang menurut saya belum pernah saya jumpai dan kali ini mencoba, seperti permen susu dan permen tepung yang sering dijual di SD tapi lebih enak yang ini.

Tak kalah juga dengan merk – merk terkenal lainnya seperti mie yang di bintangi inul yang satu ini.

Atau jajanan bola – bola telur ini, kalau anak SD bilangnya martabak telur bentuknya yang unyu, bulet – bulet lucu gitu pas masuk mulut rasanya, bikin kembali ke jaman SD dulu.

Dan kerak telor yang selalu hadir di tiap jatim fair, memang bahan dasar telur menjadi makanan favorit saya, lumayan loh bisa mengganjal perut yang lapar karena kandungan karbohidratnya dan rendah lemaknya itu yang bikin saya tetep langsing seperti ini. #ehh..

Yah mungkin itu tadi yang membuat menarik menurut saya, selebihnya.. ya gitu – gitu aja, ada stand di luar dan beberapa foodcourt di timpatkan di sudut – sudut lokasi.

Dan tetep ada mainannya di luar seperti ini, and finaly menurut saya Jatim Fair kali ini kurang meriah untuk anak mudah namun cukup menarik untuk para penikmat hasil karya Indonesia di tiap daerahnya. Karena Indonesia memiliki keaneka ragaman dan keunikan.

Sampai ketemu lagi ditahun yang akan datang. Dirgahayu Surabayaku.

-Anton Mahaputra-

:::::keep in touch:::::

Follow instagram @huntingkuliner

Facebook Fanpage huntingkuliner

Foodhunters Comments