RESEP RAHASIA KAYA REMPAH – WARUNG KULINER 826 SURABAYA

0
53

Siapa yang tak kenal dengan yang namanya makanan satu ini, yup betul, bakso namanya, berasal dari olahan daging yang biasanya dibentuk bulat. Lalu apa yang spesial dari menu racikan dari warung kuliner 826 ini? Dagingnya asli 100% menggunakan daging sapi dan no msg, ah..itu sih biasa, paling marketingannya saja. Awalnya saya merasa begitu, ternyata mulai dari pentolnya, daging iganya dan kuahnya rasanya pas, nggak perlu ditambahin saos kok. Biasanya kalau ditempat lain pas ketemu sama yang kurang sedap gitu ya saya tambahin berbagai bumbu. Tapi ini sudah “nendang” rasanya dan aman dikonsumsi anak kecil.

Warung kuliner 862 ini memang tergolong baru di dunia perkulineran Surabaya, tapi jangan dianggap sebelah mata ya guys..sekali nyoba pasti lupa sama yang lain. Contohnya saja tahu tek/telor ini, warga Surabaya kalau mencari menu ini pasti ujung-ujungnya di daerah dharmahusada, yang temennya Suneo itu lho…Saya sarankan cobain deh disini, udah murah, rasa berani diadu lah..

Udah cobain makanannya, sekarang minumannya, biasanya sih saya minumnya pake es teh, sekarang disuruh cobain wedang wungu. Beeuh..saya sedikit nggak suka kalau berbau jahe, tapi entah kenapa saya setelah minum ini terasa seger banget, rasa jahenya nggak begitu nyengat di tenggorokan, first experience benar-benar nggak bikin kapok.

Mungkin anda bertanya-tanya, mas, nulisnya dari tadi kok yang indah-indah saja, dibayar ya sama depotnya, jawab saya, iya untuk photo menu saya emang dibayar, tapi untuk ulasan saya harus netral, karena saya pernah merasakan ada menu yang rasanya turun dari indra perasa saya, lalu saya crosscek ke pemilik dan ternyata benar, ada olahan yang sedikit dirubah, dan saya sarankan untuk memakai yang lama saja, alhasil menu tadi makin laris. Disinilah saya dan pemilik bisa saling sharing, tidak hanya memotret lalu saya pulang dan menulis artikel. Saya hanya menghadirkan menu-menu yang saya rasa wajib untuk anda coba juga.

Oke lanjut, berhubung pemilik berasal dari Jawa Tengah, maka tidak ada salahnya untuk menghadirkan masakan khas Jawa Tengah ini, namanya babat gongso, menu ini terdiri dari jeroan yang diolah dengan bumbu racikan dan kecap. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk mencicipi masakan ini, cukup datang ke Warung Kuliner 826 Surabaya, Jl. Ngagel Jaya Selatan no. 8 (samping kantor pos)

Kalau tadi menggunakan campuran kecap, yang ini lain lagi, namanya babat gurih, cara memasaknya hanya di celupkan ke bumbu yang sudah siap, lalu di goreng, kemudian disajikan dengan menggunakan serundeng yang manis dan spesial sambal koreknya yang bikin NGECESSS & NAGIH!.

Menu Jawa tengah yang dihadirkan disini tergolong baru di warung kuliner 826, karena dirasa memang spesial oleh sang pemilik, maka diboyonglah menu-menu ini ke Surabaya. Untuk Nasi Ayam ini saya sedikit kurang suka karena unsur manisnya terlalu kuat, jadi akhirnya saya ada yang tidak seberapa suka dengan menu yang disini yaitu nasi ayam yang manis, tapi ini pendapat saya saja lho guys..mungkin anda yang suka manis bisa jadi rekomen bagi para pemburu kuliner Jawa Tengah ini. Kalau anda suka silahkan komen ya.

Tak cukup dengan itu saja, Nasi Goreng Babat pun dihadirkan disini bagi anda yang suka sekali dengan nasi goreng, lha kok beeribet gini sih, hehe. Sekilas saya lihat pasti bakalan manis nih..soalnya pas pulang dari Semarang kemarin rada trauma dengan taste nasi goreng babat disana. Tapi pas saya cobain, aahh…inii..baru enakkk.! jangan lupa tambahin telor setengah matangnya yah dijamin mantab lah..

Oke guys..sekian dari review saya di Warung Kuliner 826 ini,selamat makan samapi ketemu di kuliner selanjutnya.

NB: Jika anda suka dengan ulasan saya dan anda pemilik bisnis kuliner, jangan sungkan untuk menghubungi saya

-Anton Mahaputra-

:::::keep in touch:::::

Follow instagram @huntingkuliner

Facebook Fanpage huntingkuliner

Foodhunters Comments