NIKMAT CATERING SE-NIKMAT PERJALANANNYA

0
24

Siapa yang tak kenal dengan catering satu ini, iya, Nikmat Catering, kiprahnya dalam bidang jasa kuliner khususnya dunia catering sudah tidak diragukan lagi. Hampir 50 tahun usaha ini telah berjalan, mulai dari pesanan kecil untuk rumahan seperti kue lemper, nasi kuning dan sampai sekarang melayani pesta hingga 5000 orang.

Kesuksesan tersebut tidak serta merta langsung terjadi, berkat keuletan dari generasi pertama yang berasal dari pasangan Ibu Soekesi dan Bpk. Soedarsono inilah NIKMAT Catering menjadi seperti sekarang ini.

Setiap bulan tidak pernah sepi pesanan baik itu untuk acara rumahan, kantor, bahkan pesta sekalipun. Karena rasa dari setiap masakan disini sudah teruji oleh masyarakat yang sudah pernah memakainya. Hunting kuliner sendiri pertama kali kenal dengan anak dari generasi kedua Ibu Trie Widarjati yaitu Haryo Prasojo.

Sebagai calon generasi berikutnya, tentu saja ayah dengan satu anak ini sudah pasti memikirkan masa depan bisnis ini, karena bisnis kedepan akan lebih kompetitif. Beruntung ibu Trie memiliki anak yang suka dengan dunia digital, konsep kedepan yang dibangun demi kelancaran bisnisnya sudah ada dalam benak pemikirannya.

Itulah sekilas cerita tentang Nikmat Catering dengan “bumbu” rahasia kesuksesannya. Sekarang mari kita intip beberapa menu yang biasanya dipesan oleh kliennya.

Pit Stop pertama: The Sweet Corner. Dari namanya saja sudah mengandung manis, karena saya sendiri suka sama yang manis-manis, halah opo ae :). Percaya deh sama saya, anda wajib memesan ini jika ingin memberi hiburan pada anak-anak, karena setiap saya kesini, selalu jadi primadona yang ditunggu-tunggu.

Sweet Corner sendiri cocok buat anda yang suka nyamil ringan, tapi jangan banyak-banyak guys..sama aja bohong, heheh

Mungkin karena pesanan memang terbatas dan biasanya orang memang fokusnya ke main course guys, jadi untuk menu disini wajib cepet-cepetan ngambilnya, tapi jangan bikin anak kecil nggak kebagian ya.

Tuh.. lihat saja coklat yang menari, saya saja ngilu lihatnya, mungkin gigi sudah nggak bersahabat lagi kayaknya, halah bilang aja sudah tuir, hehehe.

So this is it, Surganya pecinta yang manis-manis

Pit Stop Kedua: Ayam Canton. Menu ini salah satu favorit saya juga, bukan hanya saya sendiri penggemar unggas, tapi tetep dalam artikel saya wajib jujur. Ayamnya sendiri empuk dan masakannya ga terlalu kering jadi enak aja buat makan.

Steak Lidah + Sayuran

Soufle

Kalau tadi icip-icip masakan barat, saya langsung menuju masakan yang diminati oleh pecinta kuliner asli Indonesia, disini dinamakan menu Sego Dheso.

Isi menunya pun ada Kothokan ikan Pe kegemaran saya, bumbunya yang pas membuat menu ini buffet Dheso ini wajib ada disetiap pesta.

Tak hanya Santan-santanan, menu angkringan pun juga tersedia disini.

Atau kalau belum puas, sekalian saja pesan stan sendiri khusus untuk menu angkringan, disinlah uniknya Nikmat Catering, selalu update dengan apa yang diinginkan market. Great Idea!.

Penataan yang simple namun memberikan kesan luar biasa

Jika saya berada di sebuah pesta yang ada menu Kikil, sudah pasti saya berada dilintasan pertama, karena menurut saya ini kunci saya untuk menguji masakan katering. Jika katering itu bisa menghasilkan kenikmatan di menu kikil, maka kenikmatan menu lainnya mengikuti. Kenapa saya bilang begitu?, karena membuat kikil itu butuh kesabaran dan ketelitian dalam pemilihan bahan, kalau tidak, rasa amis lah yang akan tercium dan itu membuat selera makan menurun. Saya menilai rasa kikil yang dihasilkan telah lolos dari ujian saya.

Untuk menu lainnya yang juga seger tapi jarang saya coba yaitu menu Sup Steamboat, menu asian ini jujur belum tersentuh sama lidah saya, mungkin next time saya akan mengulasnya buat anda.

Oke, Menu Barat sudah, Nusantara sudah..mumpung masih muat ini perut, cobain dulu ah kebab nya. Porsinya yang mini, bikin nyobain berkali-kali, entah kenapa otomatis aja dengan menu yang ada disini.

Biasanya saya suka pilih-pilih menu, tapi disini asal comot aja langsung suka. Bukannya saya mengada-ada guys, ada menu yang ngga saya suka juga di setiap katering, yaitu nasi putih, hahah, soalnya dirumah juga sudah ketemu.

Nah.. biar pencernaan makin lancar, kita akhiri dengan puding ceria ini saja..dan dari semua menu yang sudah saya cicipi, rasanya wajib anda pesan semua jika anda mengadakan pesta. Ulasan saya bisa jadi berbeda dengan anda, karena saya ini penikmat kuliner yang suka pilih-pilih makanan dan hanya kuliner yang punya cita rasa istimewa yang bisa masuk huntingkuliner.com. Tapi jika anda merasakan menu ini sama seperti yang saya rasakan, berarti lidah anda berkelas.

Kalau sudah oke dengan rasanya, lalu berapa yang harus dibayar untuk acara seperti ini, silahkan langsung hubungi pihak Nikmat Catering.

-Anton Mahaputra-

follow ig @huntingkuliner

Fanpage huntingkuliner

Foodhunters Comments